Pages

BLOG ADVERTISING

Wednesday, March 28, 2012

J-ROCK


Salam hangat untuk sahabat blogger…

Kali ini saya akan berbagi tentang band yang terinspirasi dengan aliran Japanese Rock, baik langsung saja kita mulai.

J-Rocks band yang kreatif dalam penginspirasian lagu yang di kemas dalam setiap album yang mereka rilis. Band ini dibentuk pada tahun 2003 tepatnya di Jakarta, dengan genre/aliran music Japanese pop dan rock. Personil bandnya antara lain:

1.      Iman Taufik Rachman (Imam) sebagai vocal,gitar
2.      Soni Ismail Robbavani (Sony) sebagai gitar
3.      Swara wima Yoga (Wima) sebagai bass gitar
4.      Anton Rudi Kelces (Anton) sebagai drummer

Mengenai pembuatan album perdana J-Rock berawal pada tahun 2005 “Topeng Sahabat”, hits andalannya “Lepaskan Diriku” pembuatannya dibawah Label Aquarius Musikindo. 

Album kedua J-Rock “Spirit” dirilis pada tahun 2007 dengan lagu andalannya: “Kau Curi Lagi”, “Juwita Hati”,dll. Dalam pembuatan album kedua ini J-Rocks melibatkan salah satu gitaris cewek yaitu Prisa. Untuk pembuatan video klipnya dibuat di Japan/Jepang yang digarap Hedy Suryawan, dan tidak disangka video klip ini disambut positif oleh para penggemar J-Rocks di Indonesia atau sebutan untuk Fans J-Rocks (J-ROCKSTAR). 

Album ketiga dirilis pada tahun 2009 di Inggris tepatnya di Abbey Road. Disaat rekaman lagu ini mereka ditangani oleh Chris Butler yang profesinya sebagai Sound Engineer yang terkenal. Disaat J-Rocks masih menunggu proses akhir mixing album, mereka sempatkan untuk  membuat video klip lagu “Falling In Love” di Zebra Cross Legendaris Abbey Road, salah satu Zebra Cross yang dilewati band legendaries The Beatles dimasa jayanya band ini pada tahun 60an.   

Selengkapnya baca sumber di : http://id.wikipedia.org/wiki/J-Rocks

No comments:

Post a Comment