Pages

BLOG ADVERTISING

Saturday, March 10, 2012

D'Masiv band




Teman-teman sekalian, pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tentang sekilas D'Masiv, mungkin diantara kalian masih ada yang belum kenal dengan band ini langsung saja kita ke isinya.
berikut beberapa personil band D'Masiv :
  •   Rian Ekky Pradipta (vokal)
  •   Dwiki Aditya Marsall (gitaris)
  •   Nurul Damar Ramadhan (gitaris)
  •   Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass)
  •   Wahyu Piadji (drum)

Band ini dibentuk pada tanggal 3 Maret 2003. D'Masiv berasal dari  bahasa Inggris "Massivedidefinisikan sebagai harapan untuk mencapai hasil yang maksimum dan sempurna dalam kompetisi musik nasional. Mereka menjadi dikenal orang banyak setelah memenangkan kompetisi musik di indonesia pada tahun  2007 LiveWanted Mild. Album pertama mereka berjudul "Perubahan" pada tahun 2008 dengan lagu "Cinta Ini membunuhku" yang juga menjadi lagu andalan mereka di album pertamanya.


Lagu dalam album pertama mereka langsung laris di telinga pecinta musik Indonesia dan D'Masiv menjadi salah satu band yang populer di tangga musik nasional. agar para penggemarnya tidak kecewa mereka membuat suatu komunitas mereka pada akhir tahun 2008 yang diberi nama 'Massiver', pada tahun 2009, D'Masiv melanjutkan untuk kembali merilis album dan mereka akhirnya membuat mini album baru berisi dua  buah lagu berjudul "Maaf" dan "Jangan Menyerah". Rian sebagai vokalis band ini mengatakan "Membuat album ini termasuk sangat singkat dan dirilis umtuk menyonsong bulan ramadhan 1430H yang waktu itu jatuh pada menjelang akhir bulan agustus tahun 2009......


D'Masiv sempat di kabar-kabarkan atau diberitakan sebagai penjiplak karya lagu band lain, dan Kredibilitas Anugerah Musik Indonesia yang ke-12 tahun 2009 sempat diragukan kepada band ini yang sebagai salah satu band artis pendatang yang masuk nominasi peraih penghargaan Artis pendatang baru terbaik.beberapa lagu yang dituduh menjiplak karya band lain adalah, judul lagu; Dilema, Dan Kamu, Diam Tanpa Kata, Luka Ku, Cinta Sampe Disini,dll. dari beberapa judul lagu yang diberitakan sebagai jiplakan dari karya orang lain tapi menurut tanggapan saya sebagian besar yang mirip itu hanya intro awal lagunya saja, tidak dari keseluruhan lagunya karena saya juga sudah mendengarkan langsung dari Youtube lagu-lagu yang dikabarkan lagu jiplakan.saya turut bersimpati atas kabar miring yang dilontarkan ke grup band ini.

Tetapi pantas di ajungkan jempol untuk band ini, karena dari keseluruhan lagu mereka sangat diminati dan disukai para fans beratnya D'Masiv. menurut saya mengenai tentang penjiplakan ; kalau hanya intro lagu saja yang diambil dari band yang pertama sekali mempopulerkannya sah-sah saja asal, jangan sama 100 persen, kalau hanya mirip saja tidak masalah. yang istilah katanya "Serupa tapi tidak Sama", tidak jarang sebuah band baru yang terinspirasi dengan band favoritnya kadang memasukkan sedikit intro lagu ke lagu mereka agar ada ciri khas lagu mereka. terus berkreasi D'Masiv.
(sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/D'Masiv/)  




2 comments:

  1. banyakin tentang band indonesia ya...thanks

    ReplyDelete
  2. maf baru dilihat commentnya,,oke deh pasti,,,thanks for your comment friend.

    ReplyDelete